Sabtu, 07 Maret 2009

Tips Renang Asik

Bersenang-senanglah dengan mengunjungi kolam renang .
Kolam renang sebagai tempat rekreasi adalah tempat yang sangat menyenangkan tetepi kita juga harus waspada dengan kolam renang tersebut .Sering terjadi kecelakaan di kolam renang yang di sebabkan kita kurang menyadari tenteng perbuatan kita yang sering berbahaya sebagai cotoh: Kita meninggalkan anak kita yang belum bisa berenang tan pa pengawasan ,atau menyuruh berenang kepada anak kita sedangkan anak kita tersebut belum mampu untuk melakukan berenang di kedalaman tersebut ,kita tidak memperhitungkan kemampuan anak tersebut atau cenderung memaksa anak untuk melakukan sesuatu yang anak tidak mampu ,dengan alasan di tempat itu ada seorang penjaga yang akan siap membantu jika anak kita tenggelam .Tapi kita tidak memperhitungkan bahwa seorang panjaga kolam renang untuk menolong memerlukan waktu dan waktu itu mungkin akan menyakitkan pada anak kita.Misalnya waktu yang di butuhkan untuk menolong sekitar satu menit ,sudah beraoa teguk air yang di minum anak tersebut . Jadisebaiknya kita memperhitungkan hal tersebut.
Dengan kita mengetahui hal halkecil yang mungkin akanmembuat kita atau anakkita tidak nyaman yang mungkinjuga bisa membuat anak kita trauma dengan keadaan tersebut
Jadi sebaiknya kita memperhitungkan hal- hal tersebut.
Berenang memang suatu yang sangat mengasikan bagi sebagian orang, ya terutama bagi orang- orang yang bisa berenang ,dan bagi orang yang ingin bisa berenang atau bagi orang yang ingin sehat dengan cara berrenang.
Sekarang ban yak orang yang menderita sakit pinggang dan
punggung yang di sebabkan oleh syaraf yang terjepit oleh ruas tulang belakang sebagai terapinya yang di rekomendasikan oleh Dokter yaitu dengan berenang .
INIlah yang banyak terjadi sekarang ini ,sementara mereka kebanyakan orang yang sudah berusia lanjut.
Yang menjadi pertanyaan sekarang adalah masih bisakah dengan usia yang sudah lanjut untuk belajar renang . Sebagian orang mengatakan mudah belajar berenang jika masih muda atau masih anak anank .Hal itu tidak semuanya benar tetapi sebagian memang benar karena anak-anak atau orang yang masih muda mempunyai kelenturan (kelentukan) otot yang lebih baik, itu salah satunya. Sedangkan orang yang sudah berusia lanjut tentu ototnya sudah alot (tidak lentur lagi).
Kabar baiknya adalah berapapun usia anda selama anda masih bisa berjalan atau otot anda masih bisa digerakkan kemungkinan besar anda masih bisa berenang. TENTUNYA ANDA HARUS MENCARI INSTRUKTUR ATAU GURU RENANG YANG MAU MENGERTI ANDA.
Yang saya maksud disini adalah yang mau mengerti keadaan anda. Konsultasikan keadaan anda dari riwayat anggota tubuh anda mungkin anda parnah mengalami kecelakaan yang membuat salahsatu anggota tubuh anda mangalami patah tulang atau yang lain.Atau mungkin terjadi pengapuran di leher anda ,atau betuk tubuh anda ,mungkin tulang belakang anda mengalami kelainan yang membuat bentuk tubuh anda membungkuk dan mengalami susah menoleh kekiri kekanan keatas dan ke bawah.
Itu semua perlu diketahui oleh instruktur anda sehingga instruktur anda bisa melatih anda dengan metode yang tepat. Jadi carilah instuktur yang mau mengerti hal itu.Karena dengan keadaan tersebut akan mengalami kesulitan bila menggunakan cara yang di gunakan oleh orang yang mempunyai keadaan tubuh yang biasa. Selamat berlatih renang dan bersenang-senang di kolam renang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
eXTReMe Tracker